manfaat daun melon untuk tubuh kita

 manfaat daun melon untuk tubuh kita. Buah melon memiliki berbagai nutrisi di dalam nya, seperti kalium, asam folat, protein, vitamin, betakoraten, dan magnesium. buah melon ini juga memiliki rasa manis dan hampir 95 persen mengandung unsur air. kandungan air pada buah melon itu dapat menuntaskanrasa haus anda. 

Selain itu, kandungan serat yang tinggi dalam buah melon memberikan dampak yang positif bagi kesehatan. buah melon juga bisa dijadikan makanan pencuci mulut atau cemilan segar saat cuaca sedang panas. pada satu buah melon, terkandung 60 kalori dan 14 kandungan gula alami. dan kadar lemak yang ada pada buah melon tergolong cukup rendah, jadi bisa di nikmati sewaktu waktu. 

manfaat daun melon untuk tubuh kita


Berikut manfaat mengonsumsi buah melon untuk tubuh.

menurunkan tekanan darah tinggi

mengonsumsi buah melon dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. buah melon juga cocok di konsumsi bagi penderita hipertensi. hal ini karena di didukung oleh kandungan natrium yang rendah da kalium yang tinggi.

menjaga kesehatan mata

buah melon kaya akan vitamin A mengonsumsi melon bisa mencegah katarak, degenerasi makula, menjauhkan mata dari sinar radiasi dan menjaga kesehatan mata lainnya.lebih baik anda mengonsumsi buah melon honeydew yang banyak beredar dipasaran. 

mencegah penyakit jantung

buah melon dipercaya bisa memperlancar aliran darah di sekitar organ jantung. kandungan adenosine yang ada di dalam buah melon bisa mencegah penyakit jantung dengan signifikan. rutin mengonsumsi buah melon mampu memperlancar peredaran darah dan meningkatkan kerja jantung.

menjaga kesehatan pencernaan

mengonsumsi buah melon dapat membantu menghilangkan sembelit melancarkan buang air besar,  dan mampu mengatasi masalah gastrointestinal/ pencernaan lainnya. akan tetapi kandungan serat pad melon hanya mencukupi 5 % dari kebutuhan harian atau tergolong rendah.

menyehatkan tulang

manfaat buah melon selanjutnya adalah mampu menguatkan tulang. terbukti dengan adanya kandungan seperti folat, vitamin k, dan magnesium pada buah melon penting untuk membantu meningkatkan kesehatan tulang. kandungan vitamin k dan kalium pada buah melon sangat penting untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. 

dapat mencegah penyakit kanker

buah melon mengandung karotenoid yang sangat tinggi. karotenoid ini dapat mencwgah berkembang nya sel kanker dan membunuh bibit bibit kanker yang akan menyerang tubuh.

sekian cukup ini yang bisa saya rangkum saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung dan membaca manfaat daun melon untuk tubuh kita 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mengenal tanaman melon