Jenis jenis melon yang perlu anda tahu

Jenis jenis melon yang perlu anda tahu. Melon merupakan tanaman buah yang semusim dengan melon yang berasal dari lembah persia, mediterania. Dari daerah asalnya  melon kemudian menyebar ke eropa dan timur tengah.  Pada abad 14 colombus membawa tanaman melon ini ke amerika kemudian banyak tumbuh di berbagai daerah seperti california ,texas dan colorado. Kemudian Melon  mengalami perkembangan jenis di jepang, china, india, spanyol, uzbekistan, dan juga iran.

Buah melon masih sama dengan buah semangka atau pun juga jenis labu. Melon mempunyai rasa yang manis dan segar biasanya digunakan sebagai hidangan pencuci mulut atau pun juga jus segar untuk menghilangkan haus. salah satu keistimewaan melon ini adalah memiliki nilai ekonomis yang tinggi. 

ada banyak jenis melon yang tersebar di seluruh dunia. Namun ada beberapa jenis yang paling banyak ditanam dan dikembangkan di dunia. Permintaan pasar yang tinggi tentu menjadi penyebabnya. apa saja nelon yang banyak ditanam di dunia ? saya rangkum dari banyak sumber baik buku maupun artikel. sebagai berikut :

- honeydew

Jenis jenis melon yang perlu anda tahu


salah satu jenis melon terbaik dan yang paling manis rasanya saat sudah masak. di amerika utara di kenal dengan bailan. yang memiliki bentuk oval,kulit mulus tanpa net warna putih krem atau kehijauan, namun ketika masak akan berubah jadi kekuningan. Daging buah nya berwarna hijau pucat, putih dan juga orange.  

- cantaloupe

Jenis jenis melon yang perlu anda tahu


Jenis melon yang awalnya muncul di desa cantalupo,italia pada tahun 1700 an. Saat ini merupakan jenis melon yang sangat laris di pasaran Amerika serikat atau USA. Jenis melon cantaloupe memiliki antara lain memiliki kulit buah yang ber net agak jarang namun tebal. Daging buah nya berwarna jingga dan memiliki rasa yang sangat manis dan aroma yang harum saat di masak. 

- Cavailon

Jenis jenis melon yang perlu anda tahu


jenis dari tpe cantaloupe, namun ukurannya lebih kecil. yang berasal dari italia kemudian menyebar keluar daerah provinsi,prancis. selain itu juga banyak di tanam di amerika utara. cavailon memiliki ciri ciri kulit berwarna emas pucat saat masak, memiliki garis hijau kebiru biruan dari ujung ke ujung. daging buahnya berwarna orange seperti pada umumnya cantaloupe dan rasanya tentu manis sekali.

- japanese cantaloupe

melon jenis ini merupakan melon favorit di indonesia. Banyak di tanam di wilayah asia timur dan tenggara. ciri cirinya memiliki net tipis dan rapat, daging berwarna putih, rasa renyah dan sangatmanis sekali saat masak.

-canary

melon ini memiliki kulit kuning kenari. melon canary juga dikenal dengan nama melon spanyol dan juga melon golden. menurut beberapa sumber yang berasal dari persia namun saat ini lebih banyak di amerika serikat. ciri cirinya adalah bentuk buahnya lonjong kulit buahnya mulus tanpa net. daging buah berwarna putih. rasa nya manis mirip seperti rasa pisang.

-persian

tipe jenis melon ini menyerupai tipe cantaloupe namun ukuran nya lebih besar. ciri ciri lain kulitnya berwarna hijau dengan jaring atau net yang lebih halus warna daging nya berwarna orange dengan rasa yang manis.

sekian dan terima kasih sudah membaca dan ber kunjung Jenis jenis melon yang perlu anda tahu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mengenal tanaman melon