manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh

 manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh. Buah melon memiliki banyak manfaat serta kaya akan kandungan zat dan vitamin yang terdapat didalamnya. Pada satu buah melon mengandung 60kalori dan 14 gr kandungan gula alami. dan apa saja manfaat pada buah manis dan lembut ini ? simak ya teman teman manfaat berikut ini : 



Manfaat buah melon bagi kesehatan

- Mencegah peningkatan tekanan darah

kekurangan kalium dapat menyebabkan detak jantung tidak menjadi teratur dan aliran darah tidak lancar. Salah satu manfaat buah melon yaitu mengandung dosis kalium seimbang untuk tubuh pada satu cangkir 100 gr daging buah nya. kalium dalam melon ini juga membantu  mencegah naiknya tekanan darah. anda bisa memodifikasikan buah melon, semangka dan blewah sebagai menu salad. 

- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit

Buah melon mengandung vitamin C yang berguna baik untuk kesehatan. Perhari nya anda bisa mengonsumsi satu cangkir melon, yang sama dengan kebutuhan harian vitamin C anda. Vitamin C berguna baik untuk tubuh, karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah penyakit serta infeksi yang menyerang. 

- Memperlancar percernaan

Buah melon mengandung sejumlah serat yang akan membantu mengatur pencernaan serta menurunkan kadar kolesterol tubuh secara keseluruhan. percernaan yang baik, biasanya berhubungan juga dengan buang air secara teratur. Artinya dengan makan buah melon, bisa mengurangi kemungkinan adanya masalah pencernaan seperti sembelit.

- Mengatur mood dan membuat tidur lebih nyenyak

seperti vitamin b lainnya, vitamin b6 berfungsi sebagai koezim, enzim yang berguna untuk mengaktifkan proses kimia. enzim ini digunakan salah satu nya untuk proses metabolisme protein, vitamin b6 dalam buah melon penting untuk merangsang sistem saraf serotonin neurotransamitter yang membantu mengatur mood dan membuat tidur nyenyak.

selain itu juga kandungan b6 pada buah melon dapat mengubah kandungan homosistem menjadi zat yang bermanfaat yaitu menjadi zat amino yang baik bagi tubuh.

- memenuhi nutrisi ibu hamil

selama kehamilan tubuh ibu membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang lebih tinggi daripada biasanya. kondisi ini juga harus dipastikan karena adalah periode ini dimana tubuh ibu hamil harus mendapat nutrisi maksimal akibat imunitas yang cenderung lemah dari biasanya. 

sekian dan terima kasih sudah membaca manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mengenal tanaman melon