jus melon yang seger dan nikmat

 jus melon yang seger dan nikmat. melon memiliki berbagai nutrisi di dalam nya, seperti kalium, asam folat, protein, vitamin, betakoraten, dan magnesium. buah melon ini juga memiliki rasa manis dan hampir 95 persen mengandung unsur air. kandungan air pada buah melon itu dapat menuntaskanrasa haus anda.

buah dengan berbentuk bulat dan berwarna hijau dengan kulit buah yang tebal ini menjadi salah satu buah favorit masyarakat indonesia. buah dengan rasa manis dan menyegarkan ini banyak tumbuh dengan subur ditanah air. 

Untuk membudidayakan sendiri melon cocok ditanam di dataran rendah dengan ketinggian maksimal 200 sampai 900 m dpl. untuk kecambah nya, benih melon membutuhkan suhu  antara 25 sampai 35 derajat dan suhu pertumbuhan tanaman sekitar 25 sampai 30 derajat. tanaman melon membutuhkan suhu udara yang panas, kekurangan sinar matahari bisa membuat rasa melon menjadi kurang manis. 

Selain itu, kandungan serat yang tinggi dalam buah melon memberikan dampak yang positif bagi kesehatan. buah melon juga bisa dijadikan makanan pencuci mulut atau cemilan segar saat cuaca sedang panas. pada satu buah melon, terkandung 60 kalori dan 14 kandungan gula alami. dan kadar lemak yang ada pada buah melon tergolong cukup rendah, jadi bisa di nikmati sewaktu waktu. 

Buah melon masih sama dengan buah semangka atau pun juga jenis labu. Melon mempunyai rasa yang manis dan segar biasanya digunakan sebagai hidangan pencuci mulut atau pun juga jus segar untuk menghilangkan haus. salah satu keistimewaan melon ini adalah memiliki nilai ekonomis yang tinggi. 

buah segar yang tinggi air ini banyak di sukai masyarakat yaitu melon. rasanya begitu segar dan aroma nya harum yang begitu khas sehingga begitu menggoda . buah melon ini juga kaya akan vitamin. memang melon sudah bisa di nikmati meski secara langsung di santap setelah di potong. anamun menjadikan minuman segar dan makanan untuk pencuci mulut juga sangat nikmat disantap dan menggoda gaes. apalagi di hari yang panas lho.

jus melon yang seger dan nikmat



bahan bahan yang di lakukan :

-1/4 buah melon ukuran sedang
-2 gelas air putih
-4 sendok makan gula
-susu kental manis sesuai selera

langkah langkah membuat :
-melon di kupas dan diiris tipis tipis kemudian di blender
-tambahkan air dan gula
- lalu tambahkan susu sesuai selera

sekian dan terima kasih sudah membaca dan berkunjung jus melon yang seger dan nikmat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mengenal tanaman melon